Lompat ke konten

Cara Menambah Font Tulisan Tangan di Word – 6 Langkah Mudah

tulisan tangan di word
5
(2)

Anda dapat dengan mudah menambahkan font tulisan tangan ke aplikasi Word. Untuk menambahkan font tulisan tangan di Word, ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

Kunjungi Google Font

Buka browser lalu ketikan atau klik tautan berikut https://fonts.google.com/. Halaman Google Font terlihat seperti tampilan berikut:

kunjungi google font

Pilih Font Tulisan Tangan

Di halaman Google Font, Anda dapat menemukan banyak jenis font cantik yang tersedia. Untuk memilih font tulisan tangan, lakukan langkah berikut ini:

  1. Klik Filter, maka jendela Filters akan tampil di sebelah kiri layar
  2. Arahkan pointer mouse ke sisi sebelah kiri layar kemudian gulir ke bawah sampai Anda menemukan Classification, lalu pilih Handwriting
  3. Pilih salah satu jenis font tulisan tangan yang Anda suka, misal Dancing Sript
pilih jenis font tulisan tangan

Download Font Tulisan Tangan

Setelah memilih font, langkah selanjutnya adalah mendownload font. Klik tombol Download family yang terletak di sudut atas sebelah kanan

donwload font

Buka File Font Tulisan Tangan

Setelah selesai mendownload font, Anda dapat melihat sebuah file yang dikompresi zip bernama Dancing_Script.zip di dalam folder unduhan Anda, klik ganda file tersebut untuk membukanya. Anda mungkin membutuhkan WinZip atau WinRar untuk membuka file yang dikompresi zip ini. Jika Anda menggunakan Windows-11, Anda dapat langsung membukanya tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Setelah file kompresi zip  Dancing_Script.zip  terbuka,  Anda dapat melihat beberapa file di dalamnya, klik ganda file DancingScript-VariableFont_wght.ttf untuk meginstall font Dancing_Script.

buka file font

Install Font Tulisan Tangan

Setelah membuka file DancingScript-VariableFont_wght.ttf, aplikasi Windows Font Viewer akan terbuka, klik tombol Install untuk melakukan penginstalan

install font tulisan tangan

Gunakan Font Tulisan Tangan di Word

Untuk menggunakan font tulisan tangan di Word, Anda dapat melakukannya dengan cara seperti biasa mengganti font di Microsoft Word.

Buka aplikasi Word Anda, jika saat ini sedang terbuka, Anda harus menutup kemudian membukanya kembali agar Word dapat memuat font tulisan tangan yang baru saja Anda install.

Di dalam aplikasi Word, di tab Home, di bagian Font, Anda dapat melihat jenis font tulisan tangan dengan nama Dancing Sript.

menggunakan font tulisan tangan di word

Demikian cara menambahkan font tulisan tangan di Word ini dalam 6 langkah mudah. Selain untuk menambahkan font tulisan tangan, cara tersebut di atas juga dapat Anda terapkan untuk menambah font-font lainnya. Semoga berguna.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik pada bintang untuk menilainya!

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah vote: 2

Tidak ada suara sejauh ini! Jadilah orang pertama yang menilai artikel ini.

Kami mohon maaf karena artikel ini tidak bermanfaat bagi Anda!

Biar kami tingkatkan artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat menyempurnakan artikel ini?

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *